Tujuh Alasan Utama Karyawan Mengundurkan Diri

Leave a comment

September 3, 2014 by cumanposting

C0D09E1E37C8CEAB9DF1F6217B071

MENEMUKAN pekerjaan yang memberikan gaji baik terkadang tidak cukup. Ada lebih banyak definisi tentang konsep “pekerjaan yang memuaskan”. Pada saat ini, kredibilitas dan perilaku atasan sangat penting bagi karyawan.

Jika perusahaan ingin mempekerjakan profesional yang terbaik, maka seharusnya mereka juga memerlakukan karyawan dengan baik. Jika atasan tidak bisa membuat staf mereka bahagia, HRD pasti menjadi stres dan harus terus-menerus berurusan dengan pengunduran diri dan menemukan pengganti karyawan. Berikut adalah alasan utama mengapa sebagian besar karyawan berhenti dari pekerjaan mereka, seperti dilansir Magforwomen.

Gaji kecil

Itulah alasan paling jelas. Karyawan bekerja untuk mendapatkan uang yang ia butuhkan untuk memberi makan diri sendiri dan keluarga. Dan jika pekerjaan tidak mampu memenuhi persyaratan sangat mendasar ini, maka sudah pasti jelas jika karyawan merasa ingin berhenti.

Pekerjaan yang membosankan

Karyawan harus merasa bahagia di tempat kerja. Karyawan harus merasa puas dengan apa yang dia lakukan, dan yang lebih penting, menikmatinya. Ketika karyawan mulai merasa bosan di tempat kerja atau merasa pekerjaannya tidak menumbuhkan cukup tantangan, dan tidak memberikan kesempatan untuk berkembang, karyawan akhirnya mencari perubahan. Perubahan ini bisa menjadi perubahan dalam profil kerja, kantor, area kerja, lapangan, industri atau spesialisasi.

Tunjangan yang buruk

Beberapa perusahaan memiliki kebijakan yang sangat buruk untuk memberikan tunjangan dan menawarkan manfaat bagi karyawan. Jika HRD Anda terlalu sulit untuk diajak bicara atau kompromi atau jika perusahaan tidak menawarkan fasilitas dan manfaat baik apa pun, maka karyawan lebih suka mencari pekerjaan lain. (Bersambung)

Leave a comment